01 Digoyang Rekaman AI, 02 Main Air Di Madura, 03 Jaga Kandang Banteng

21 hari jelang pencoblosan, Selasa (23/1/2024), para Capres terus berkampanye merebut simpati masyarakat. Anies Baswedan menghadiri kegiatan Desak Anies, di Yogyakarta. Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT PAL Surabaya, Jawa Timur. Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah TPD, Caleg partai koalisi dan relawan Salatiga, di Salatiga, Jawa Tengah.
21 hari jelang pencoblosan, Selasa (23/1/2024), para Capres terus berkampanye merebut simpati masyarakat. Anies Baswedan menghadiri kegiatan Desak Anies, di Yogyakarta. Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT PAL Surabaya, Jawa Timur. Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah TPD, Caleg partai koalisi dan relawan Salatiga, di Salatiga, Jawa Tengah.

RM.id  Rakyat Merdeka – Memasuki hari ketiga kampanye terbuka, para Capres terus berupaya menarik simpati rakyat. Capres no urut 01, Anies Baswedan kampanye di Yogyakarta. Capres no urut 02, Prabowo Subianto main air di Madura. Sedangkan, Capres no urut 03, Ganjar Pranowo jaga Jawa Tengah yang selama ini jadi kandang banteng.

Dimulai dari Anies. Eks Gubernur DKI Jakarta ini melakukan kegiatannya di Yogyakarta dengan melakukan kampanye di Lapangan Jambidan, Bantul. Kehadiran Anies langsung disambut pendukungnya.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Anies kembali mengajak untuk ikut melakukan gerakan perubahan dengan memilih pasangan calon nomor urut 1. Anies menyoroti sejumlah permasalahan di negeri ini, seperti penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang belum maksimal. Selain itu, Anies juga menyinggung harga kebutuhan pokok mahal, sulitnya mendapatkan pekerjaan, dan biaya pendidikan yang masih mahal.

Usai kampanye, Anies menghadiri acara Desak Anies yang digelar di Rocket Convention Hall, Sleman, Yogyakarta. Acara ini, dipenuhi para pendukungnya.

Di tengah kegiatannya kampanye, Anies digoyang video editan yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Dalam video editan tersebut, Anies dinarasikan sedang dimarahi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pemicunya karena survei elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) tak kunjung meningkat sampai masalah debat Capres.

Tak lama setelah mengetahui video ini beredar liar, Anies gerak cepat meluruskan. Anies menepis keabsahan video tersebut. Dia lantas menyinggung Pilpres di Amerika Serikat yang mengunakan AI untuk membuat kabar bohong.

“Ya, kita harus kritis saja, karena sekarang ada teknologi artificial intelligence yang bisa membuat, bahkan gambar, audio, visual nampak seperti asli,” ujar Anies.

Anies pun mengajak masyarakat kritis untuk memilah informasi yang benar dan tidak. Ia meminta semua pihak untuk mengecek kebenaran kabar yang didapat. “Sudah ada tempat-tempat untuk merujuk apakah ini hoaks atau bukan,” tukas Anies.

Sedangkan Capres no urut 02 Prabowo Subianto kembali melakukan kampanye dengan cara basah-basahan bersama rakyat. Kali ini, sasarannya masyarakat Madura. Prabowo menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber air bersih di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Patereman Modung, Bangkalan, Jawa Timur.

Prabowo juga berdialog dengan perwakilan tokoh masyarakat dari wilayah Bangkalan, Sumenep, Sampang yang mendapatkan bantuan sumur air bor melalui teleconference.

Dalam amanatnya, Prabowo menekankan, dia beserta jajarannya terus berupaya untuk membantu setiap desa yang kekurangan air. Setelah ini, kata dia, program dapat terus dilanjutkan ke desa-desa yang membutuhkan. Pihaknya akan terus berupaya sekeras tenaga untuk membantu setiap desa yang kekurangan air bersih.

“Saya sudah instruksikan kepada Rektor Unhan (Universitas Pertahanan) dan rektor sudah punya satuan tugas air, dan telah ada prodi khusus ilmu air. Saya kira yang pertama di Indonesia, Hidrologi,” ucap Menteri Pertahanan itu.

Ketua Umum Gerindra ini menambahkan, berdasarkan data yang ada, total penerima manfaat dari 15 titik eksplorasi air ini berjumlah 3.554 kepala keluarga (KK) yang totalnya 14.500 orang ditambah dengan 31.000 santri dan santriwati. “Ini sangat membanggakan saya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Unhan dan seluruh jajarannya yang bekerja tanpa henti selama dua tahun,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo sudah meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, pada 26 November 2023. Usai meresmikan sumur bor tersebut, Prabowo berpesan agar alat sumur bor ini dirawat agar kebutuhan air terpenuhi. Menurutnya, keberadaan sumur bor tersebut bisa mencukupi air untuk kebutuhan lebih dari 10 ribu jiwa.

Sementara, Capres no urut 03 Ganjar Pranowo mengisi kampanye dengan berkeliling Jawa Tengah. Ganjar kampanye di tiga titik sekaligus yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Sukoharjo. Ganjar berusaha menjaga agar suara Ganjar-Mahfud di kandang Banteng tidak kendor.

Mantan Gubernur Jateng itu mengawali kegiatan kampanye di Kota Salatiga. Pesawat khusus yang membawa Ganjar beserta rombongan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jateng, pada pukul 10.00 WIB.

Dari Bandara Adi Soemarmo, Ganjar langsung bertolak menuju Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga untuk menggelar pertemuan dengan jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga, Calon Legislatif Partai Koalisi, dan Relawan se-Kota Salatiga, pada pukul 10.20 WIB. Usai pertemuan dengan tim pemenangan, Ganjar bersama rombongan makan siang di Rumah Makan Rini Joglo, Jalan Mawar Nomor 5B, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Dari Kota Salatiga, Ganjar bertolak menuju Kabupaten Kendal untuk bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, KH Suyuthi Murtadlo, di Padolengan, Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Di Kendal, Ganjar juga menghadiri Hajatan Rakyat Kendal yang diselenggarakan di Lapangan Sambongsari, Kecamatan Weleri.

Dihadapan puluhan ribu pendukung yang hadir, Capres berambut putih itu menyampaikan sejumlah program unggulan Ganjar-Mahfud. Antara lain KTP Sakti, 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, Menghapus Utang Nelayan, dan Menyiapkan 17 Juta Lapangan Kerja.

Ganjar turut mengajak pendukungnya untuk terus turun langsung ke lapangan dan bertemu rakyat. Tujuannya untuk menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud.

“Ini energi buat kita buat Ganjar-Mahfud. Maka saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Ada dari fraksi PDIP, ada banyak Caleg yang hari ini ikut hadir dari berbagai partai pengusung,” jelas Ganjar.

Melihat soliditas dan besarnya dukungan serta antusias dari rakyat, Ganjar semakin optimis untuk memenangkan kontestasi politik 2024. “Optimisme makin terbangun, makin kuat dan makin solid,” tegas Ganjar.https://sayurkole.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*