Malam Ini, Macan Kemayoran Tantang Jawara BRI Liga 1

Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka – Malam ini, Selasa (6/2) kick off pukul 19.00 WIB, Persija akan menghadapi jawara klasemen sementara, Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Borneo FC memuncaki klasemen BRI Liga 1 dengan 51 poin. Sementara Persija di posisi ke-9 dengan selisih 19 poin dari Borneo.

Pelatih Persija, Thomas Doll memastikan anak asuhnya siap tempur setelah mempersiakan secara matang selama hampir tiga pekan.

“Kami melakukan persiapan yang cukup baik, semuanya penuh konsentrasi, dan tiap pekannya saya melihat perkembangan yang bagus dari para pemain. Jadi bisa saya bilang kami datang dengan persiapan yang matang,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun senang akhirnya Liga 1 kembali bergulir lagi setelah satu bulan lebih beristirahat.

“Saya senang Liga 1 kembali bergulir setelah istirahat panjang. Ini penting untuk pemain karena mereka senang akan tantangan. Tapi dengan lamanya jeda tersebut semua tim harus mencari ritmenya kembali,” tutur Thomas.

Mantan pelatih Al-Hilal itu pun paham bahwa klub berjulukan Pesut Hitam itu lebih diunggulkan daripada Persija. Alhasil, Thomas berharap Riko Simanjuntak dkk. bisa memberikan performa terbaik.

“Saya tahu betul Borneo FC diunggulkan pada pertandingan besok, dan tentunya laga akan sangat sulit. Maka dari itu saya berharap pemain asuhan saya tidak hanya memberikan 70% atau 80%, tapi 100%,” ucap Thomas.

Pesut Etam dalam performa baik. Selain berada di puncak, Borneo FC juga tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir mereka di Liga 1.

Terakhir kali Stefano Lilipaly Cs mengalami kekalahan saat bertandang ke kandang Persebaya Surabaya, 1-2, pada 3 September 2023 lalu. Sedangkan di musim ini, anak-anak asuhan Pieter Huistra ini belum pernah terkalahkan ketika bermain di kandang. 

Macan Kemayoran diharapkan bisa memanfaatkan ritme pada enam laga terakhir dengan tidak terkalahkan, apalagi setelah dipastikan Gustavo Almeida fit untuk diturunkan sejak menit awal.

Rasa optimisme ini muncul mengingat, striker Brasil pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 itu sudah padu dengan Ryo Matsumura yang terlihat pada ujicoba terakhir kontra Persita Tangerang pada 28 Januari 2024 lalu. https://sayurkole.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*