Bamsoet Dukung Pembangunan Gedung Baru Universitas Perwira Purbalingga

MAKCAUHAI.com  Rakyat Merdeka – Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Karya Bhakti Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBABambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pembangunan gedung baru di UNPERBA. Rencananya, UNPERBA akan membangun empat gedung baru guna meningkatkan sarana dan prasarana belajar mengajar di kampus tersebut.

“Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama di UNPERBA. Salah satunya dengan mengembangkan sarana dan prasarana belajar berupa pembangunan empat gedung baru. Pembangunan gedung baru ini direncanakan sudah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar Bamsoet, saat mengunjungi UNPERBA, di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (18/2/24).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, empat gedung baru yang akan dibangun di antaranya satu gedung empat lantai yang akan digunakan sebagai gedung dekanat, auditorium, dan ruang kelas. Gedung kedua empat lantai untuk gedung laboratorium terpadu. Gedung ketiga sebanyak empat lantai sebagai gedung pusat kegiatan mahasiswa. 

“Sedangkan gedung keempat rencananya akan dibangun Rusunawa untuk mess para mahasiswa. Pembangunan Rusunawa ini akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). UNPERBA juga akan membangun UNPERBA Mart untuk mendukung pengembangan UMKM di bagian depan kampus,” kata Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menuturkan, pada 22 Mei 2023, UNPERBA telah meresmikan sarana ibadah di dalam kampus, yaitu Masjid Harfin Baitus Salam. Masjid Harfin Baitus Salam memiliki luas sekitar 10×12 meter dan terdiri dari dua lantai. Masjid tersebut berdiri atas dukungan dari Yayasan Harfin Gosari Gresik. 

UNPERBA yang diresmikan Menristekdikti Mohamad Nasir pada 11 April 2019, hingga kini memiliki mahasiswa lebih dari 670 orang. Sekitar 96 mahasiswa telah diwisuda sebagai wisudawan angkatan pertama UNPERBA pada September 2023.

“UNPERBA memiliki 2 fakultas dan 5 program studi (prodi). Yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Akuntansi, serta Fakultas Sains dan Teknik dengan Prodi S1 Teknik Mesin, Prodi S1 Informatika dan Prodi S1 Agribisnis,” pungkas Bamsoet.https://sayurkole.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*